About Me

My photo
just an ordinary people with extra ordinary spirit

Followers

RSS

Kesatuan Hati dalam Kristus



Setiap kerajaan yang terpecah-pecah pasti binasa, dan setiap rumah tangga yang terpecah-pecah, pasti runtuh.
- Luk 11:17

Banyak orang tentu mengerti peribahasa “bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh”. Bahkan dalam dunia politik, banyak partai yang berkoalisi dengan tujuan untuk menjadi kuat.

Tapi menurut saya, harus ditambahkan ‘syarat dan ketentuan berlaku’ di bagian akhir peribahasa itu. Karena, untuk bersatu dibutuhkan syarat kesatuan hati.
Mungkin mudah bagi kita untuk menyatakan persetujuan dan dukungan atas pendapat tertentu, tapi apakah kita sungguh memberikan hati untuk menyatakan hal itu?

Di medan perang, sangat dibutuhkan kesatuan hati untuk melawan musuh. Kemenangan tidak akan diperoleh hanya karena seorang komandan yang trampil menyusun strategi, tapi seluruh prajurit yang maju berperang juga menjadi penentu. Serangan tidak akan berhasil jika ada sebagian prajurit yang tidak mau maju bertempur.

Sebenarnya, prinsip ini berlaku di mana saja. Pernikahan tidak akan berusia panjang jika tidak ada kesatuan hati antara suami dan isteri. Target tidak akan tercapai jika tidak ada kesatuan hati antar rekan sekerja. Pelayanan tidak akan memberkati dan berbuah jika tidak ada kesatuan hati di dalam tim yang melayani. Tanpa kesatuan hati kita seakan menghadapi sebuah tembok besar yang akan menjadi penghalang untuk maju.

Marilah mulai dari diri kita sendiri, dengan memberi yang terbaik untuk menjaga persatuan dan kesatuan hati.


ːː̗̀ː̗̗̀̀†ː̖̖́́ː̖́ː ŤŮĦAN. MEMßERKAŤI ːː̗̀ː̗̗̀̀†ː̖̖́́ː̖́ː

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment